iLearning iDoL 8 session 5 (Komala DP)

Hari ini tanggal 22 mei 2014 pukul 08.00 WIB, raharja menyelenggarakan acara spektakuler yaitu iLearning iDol. Pesertanya itu ada 10 orang, termasuk aku. Aku sangat senang bisa ikut acara iLearning iDol ini karena dari awal, aku berharap bisa lolos final dan bisa ikut acara iLearning iDol ini, Daaann horeee alhamdulilah aku loloooss dan masuk babak final hehehe.
Hadiahnya juga sangat menarik loh,
Juara 1 dapat uang Rp 500.000,00 + ipod shuffle
Juara 2 dapat uang Rp 300.000,00
Juara 3 dapat uang Rp 200.000,00

image

Aku dari kelompok Andromeda, dan dosen pembimbing aku yaitu Bapak Muhammad Yusup. Oiyaa dari kelompok andromeda, yg lolos masuk final yaitu aku, nuril dan ivan. Nah, aku mulai mempersiapkan project, video, trailer untuk presentasi nanti di GMT. Sebelumnya, telah diberitahukan kalau peserta dan panitia jam 07.00 itu harus sudah stand by di GMT untuk persiapan terlebih dahulu, Aku berangkat jam 06.30 dan sampai kampus jam 07.15, dan seketika sampai dikampus, taraaaaaaa GMT nya masih sepi huhuhu. Yang ada cuma bu dewi, miss hani, pak sudaryono, pak yusup, dan MC yaitu sari dan nyoman yang lagi pada latihan. Dan peserta yang lain belum pada dateng. Waktu sudah menunjukan pukul 08.00 WIB, satu persatu peserta beserta pasukannya (pendukung-nya) datang ke GMT. GMT pun sudah mulai ramai. Nah tepat jam 09.00 WIB acara langsung dimulai (walaupun agak ngaret satu jam) dan MC nya membuka acara dengan menyanyikan lagu iLearning iDol, ternyataa suara si MC yaitu Sari dan Nyoman cukup merdu, enak di dengar dan juga engga ngerusak telinga hehe pisss bro. Oke, setelah itu peserta dipanggil satu persatu dengan secara acak. Rasanyaaa tuh sudah campur aduk, deg-degan, Nervous, gugup, pokonya campuurr aduk deh. Nah peserta pertama langsung dipanggil dan ternyataa eeeng iiing eeng~ yang pertama maju yaitu deden dengan aplikasi nya yaitu iTrash, kemudian yang kedua yaitu Arif. Nah setelah 2 orang peserta maju, diselingi dengan pembagian doorprise. Nah setelah doorprise, peserta dipanggil lagi. Setelah diacak, kemudian yg akan maju presentasi selanjutnya yaituuuu Komala Dwi Pertiwi, yaaaa that’s me! Penonton pun langsung bertepuk tangan dan aku langsung menuju ke panggung spekatuler (katanya sih spektakuler). Aku (di bantu panitia) langsung menghubungkan iPadku ke proyektor, lalu aku mulai mempresentasikan aplikasi yang aku buat ini yaitu OJRS+, agak sedikit nervous sih presentasi dihadapan ribuan penonton hehe. Nah selesai menjelaskan aplikasi, aku langsung memutar trailer yg sudah aku buat. Setelah presentasiku selesai, aku langsung duduk kembali. Dan peserta yang akan maju setelah aku yaitu teman seperjuanganku Nuril! Ganbate ril, aku langsung menyemangatinya. Nah setelah itu, aku dan nuril dipanggil kembali untuk dikomentatori oleh juri. Nah, yang pertama di komentatori aku nih oleh ibu Sloria, komen nya bu sloria sangat positif dan juga menyemangati aku agar aplikasi yang aku buat ini dapat dikembangkan lagi dan dapat diterapkan dikampus. Okee bu, makasih atas komennya.
image

Kemudian, tak lama Bapak Po Abbas datang dan langsung memberi sambutan.
image
Nah setelah itu, lanjut peserta yg lainnya mulai maju dan memperkenalkan aplikasi yg dibuatnya. Waduuuhh ternyata aplikasi nya pada Top markotop nih. Setelah peserta terakhir tampil yaitu Edwin, Penonton langsung disuguhi musik oleh band andromeda. Kemudian Miss.Hani juga nyanyi loh Featuring Andri, merduuuu banget suaranya. Nah setelah itu, langsung deh MC mengumumkan juara 1,2,3. Ternyataa yang juara 1 yaitu Edwin, juara ke-2 yaitu Lenny, dan yg juara ke-3 yaitu Arif. Congrats! Yaa buat kalian semua. Walaupun aku tidak mendapat juara, aku tetap senang karena bisa berpartisipasi dalam acara iLearning iDol yang spektakuler ini. Oiyaa makasih yaa yang sudah pada ngedukung dan sudah memvoting aku, dan juga aku mengucapkan banyak terimakasih untuk Pak Yusup karena sudah membimbing aku hingga aku bisa masuk babak final. Thank you very much all 🙂
image

Posted in

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.